Memasak Mudah dan Cepat

18 Jun 2015

Memasak mudah dan cepat.- Sekarang tak perlu repot-repot lagi dalam urusan masak memasak, ya terkecuali beda lagi  kalau memang hobi masak atau yang sudah mahir.

Di acara Ramadhan Cooking Challenge (15/6) yang berlangsung di Ballroom Thamrin Nine, Jakarta telah hadir mc cantik Novita Angie mempersilahkan Erik Van Houten (Head of Consommer Philips Indonesia) memberikan sambutannya saat awal acara. Erik yakin dengan adanya produk Philips di Indonesia, bisa membantu masyarakat Indonesia yang gemar memasak dan menyantap makanan rumahan (home made) selalu menggunakan produknya.

Suasana Saat Acara

Tamu undangan yang hadir sangat antusias menyimak saat Chef Yuda juga hadir dan akan mendemokan beberapa masakan diantaranya nasi Briyani, Bakpao, kue cubit dan jeruk coco. Undangan yang hadir sat itu bukan hanya blogger, ada dari media dan beberapa perwakilan komunitas juga. Ramadhan cooking Challenge ini dibagi beberapa kelompok dan satu kelompok terdiri dari 6-7 orang. Terlihat disetiap meja alat-alat inovasi dapur andalan Philips telah siap tersedia diantaranya ; Pressure cooker, food steamer, citrus press, mixer, sandwich maker dan hand blender.

Tiba saatnya chef Yuda untuk mendemokan 4 menu makanan yang dipandu oleh mc Novita Angie. Nasi briyani sebagai menu pembuka yang dibuat. Masakan khas India ini dimasak dengan menggunakan pressure cooker. Nasi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan daging kambing. Tidak usah khawatir dengan menggunakan alat ini, memasak daging dan nasi bisa sekaligus disatu tempat. Yang dilakukan pertama menumis daging kambing dengan rempah-rempah yang ada setelah matang baru dimasukan beras basmati yang telah dicuci dan ditiriskan. Tunggu kurang lebih 20 menit, matang deh dan siap disajikan.

Saat jeda memasak nasi briyani, chef Yuda pun memproses cara pembuatan bakpao dengan menggunakan alat food steamer. Terdiri dari dua susun, paling atas bisa untuk mengukus bakpao dan yang bawah bisa untuk mematangkan ayam dan jamur untuk topping bakpao tepat berada diatas alas yang sebelumnya telah diisi air. Tidak perlu khawatir, bila airnya habis, kita bisa dengan mudah megisi kembali air lewat samping tanpa harus mengangkat makanan yang sedang di masaknya. Mudah bukan! Owh iya, adonan bakpao yang dibuat tidak usah menungu adonan mengembang karena dalam tepung sudah ada tambahan ragi instan.

Masakan ketiga pun dipraktekan oleh Chef Yuda dengan mengolah bahan-bahan menggunakan Mixer philips. Adona kue cubitpun siap dimasak dengan menggunakan alat Sandwich maker. Cetak adonan bisa ditambahkan coklat atau sesuai selera sebagai topping tengah kue cubit ini. Sekali klik alatnya, tunggu sebentar matang deh di dalam. Renyah di luar lembut di dalam.

Chef Yuda mendemokan menu kue cubit

Menu terakhir jeruk coco, dengan menggunakan Philips citrus press belahan jeruk ditempelkan ke alat agak sedikit ditekan jadi deh semua sarinya keluar. Tinggal tuangkan ke gelas ditambah nata de coco, es batu dan tambahan lainnya jika perlu sebagai garnish.

Selesai sudah 4 menu masakan dan saatnya cooking challenge berlangsung. Keseruan ada dalam setiap kelompok. Banjir hadiahpun ada disetiap moment. Yuk, tunggu apalagi memasak mudah dan cepat.!

 

Bakpao quick steam

 

Nasi Briyani

 

Kue Cubit

 

Jeruk Coco

 

 


TAGS


-

Author

Follow Me