Saatnya Atur Keuangan Sendiri

7 Aug 2016

Hidup di zaman sekarang harus pintar - pintar mengatur keuangan. Sedikit atau banyak tergantung secara bijak menggunakannya. Jangan sampai banyak habis sedikit ngutang. Bagi yang belum berkeluarga biasanya rencana dipikiran seabreg, bisa -bisa dr A sampe Z tapi kadang aksinya kurang. Rencana jadinya tinggal rencana. Baru berfikir ulang, perlu ga sih investasi? 

Butuh perencanaan dalam pengaturan keuangan. Bukan kebetulan saat mudik ke Bandung, bersama teman-teman Blogger Bandung akhirnya ikutan acara yang diadakan oleh Sunlife yakni tentang edukasi dalam pengaturan keuangan.

Bertempat di Paris Van Java ( 31/7-2016) Sunlife menjelaskan tentang portal terbarunya yakni Bright Advisor. Bisa jadi  ini adalah Portal Online perencanaan Keuangan yang Anda cari selama ini. Kita tidak usah bingung karena di sini bisa langsung menanyakan apa yang selama ini menjadi ganjalan kita dalam pengaturan keuangan. Tidak ada kata sulit lagi sekarang. Apa yang menjadi uneg-uneg bisa langsung ditanyakan dalam portal.

Akses yang ada dalam portalnya antara lain : kesehatan, investasi, kesehatan dan proteksi. 

Acara ini dihadiri pula oleh Kaisar Simanungkalit ( APV Head of Brand) dan Fabi (Digital Sosmed Manager Sunlife Financial ).

Kaisar memaparkan bahwa Brigjt Advisor ini bukan merupakan portal produk, tapi berisikan informasi edukasi seputar keuangan. Pengunjungpun bisa bebas tanya jawab di portalnya dan akan mendapat jawaban dalam waktu 2 x 24 jam.

Sun life Financial Indonesia berada di Bandung ini dalam rangka pameran dan seninar literasi keuangan yang berlangsung selama seminggu aejak tanggal 29-31 Juli 2016. Ternyata Bandung merupakan kota ketiga yang dikunjungi  setelah Makassar dan Surabaya.

Selain bahas tentang edukasi keuangan, disini juga hadir 2 orang traveler yakni Joyce Tauri Santi (wartawan senior Kompas)  dan Pramudi (Fotographer). Mereka berdua memberikan tips-tips liburan.

Joyce memberikan tips liburan sesuai perencanaan antara lain ; 

- Tetapkan Jadwal Liburan

- Tetapkan Musim

-Tetapkan tujuan

- Tetapkan Anggaran

Jangan sampai anggarannya ada tapi waktu belum ditentukan, sama aja itu artinya tidak akan berangkat- berangkat liburannya. Sebenarnya banyak berbagai cara untuk perencanaan keuangan, ungkap Joyce. Menabung bisa  jadi pilihan selain Reksadana misalnya. 

Adapun tips yang diberikan oleh Parmadi BudiPrasetyo diantaranya ;

- Perencanaan

- Persiapan

- Perjalanan

- Petualangan

- Evaluasi 

Sebenarnya tips dalam perjalalanan kata

Parmadi kita harus  mengenal dan bisa berbaur dengan penduduk setempat.

Jadi tunggu apalagi saatnya atur keuangan sendiridan serahkan pada ahlinya. Info lebih lanjut bisa klik di sini !

 

 

 

 


TAGS Bright advisor sunlife


-

Author

Follow Me